Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Dan Masyarakat, Berduka Atas Meninggalnya Ba Polsek Tanah Jawa AIPDA Joner Tampubolon.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.









SIMALUNGUN // METROINVESTIGASI.COM


Suasana duka yang mendalam menyelimuti keluarga besar Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun, serta masyarakat di Desa Parik Sabungan, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Pasalnya salah seorang personil Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun AIPDA Joner Tampubolon SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Ba Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun meninggal dunia di RS. Columbia Asia Medan, akibat penyakit yang dideritanya.

Almarhum AIPDA Joner Tampubolon diberikan penghormatan terakhir dalam upacara pemakaman yang diadakan di pemakaman keluarga yang berada di simpang Bandara Silangit. Senin (01/04/2024) siang, sekira Pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan, SH, M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), mewakili Kapolres Simalungun, selain itu dalam upacara pemakaman tersebut turut juga di hadiri oleh Perwira, Brigadir dari Polres Tapanuli Utara, keluarga Almarhum, dan masyarakat setempat. Prosesi pemakaman diwarnai dengan hujan, namun tidak mengurangi khidmat acara pemakaman tradisi kepolisian yang berlangsung dengan baik dan lancar.

Upacara dimulai dengan kedatangan jenazah di tempat pemakaman, dilanjutkan dengan serangkaian tata cara upacara kepolisian termasuk Pembacaan Riwayat Hidup Almarhum, Apel Persada, Penghormatan Terakhir, hingga penimbunan liang lahat dan peletakan karangan bunga oleh Irup.

Disisi lain kata sambutan yang disampaikan oleh Kompol Manson Nainggolan selaku Kapolsek Tanah Jawa dan perwakilan dari keluarga mencerminkan betapa dihargainya jasa dan pengabdian AIPDA Joner Tampubolon selama ini.

AIPDA Joner Tampubolon SH, diketahui meninggal dunia pada hari Minggu, 31 Maret 2024, pukul 08.22 WIB di RS. Columbia Asia Medan, akibat penyakit yang dideritanya. Kepergian Almarhum meninggalkan duka yang mendalam bagi kolega, keluarga, dan seluruh masyarakat yang mengenal beliau, serta terkhususnya Polsek Tanah Jawa.

Peristiwa tersebut menjadi pengingat bagi semua pihak tentang dedikasi dan pengorbanan personel kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Komunitas Polsek Tanah Jawa, Polres Simalungun, bersama masyarakat setempat berkomitmen untuk mengenang dan melanjutkan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh Almarhum AIPDA Joner Tampubolon selama hidupnya dan selama bertugas di Polsek Tanah Jawa sebagai Ba Polsek Tanah Jawa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama