Jelang Akhir Ramadhan, Polsek Bangun Resor Simalungun Dan Bhayangkari Ranting Polsek Bangun Kembali Berbagi Takjil Ke Masyarakat Pengguna Jalan.



Editor : Sunanda Siregar.








SIMALUNGUN // METROINVESTIGASI.COM


Jelang berakhirnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Polsek Bangun Resor Simalungun dan Bhayangkari Ranting Bangun beserta Katren kembali melakukan kegiatan berbagi takjil gratis untuk Berbuka Puasa bagi masyarakat sekitar yang tengah melintas dilokasi. Rabu (03/04/2024) sore, sekitar Pukul 17.00 Wib.

Kegiatan berbagi takjil gratis untuk masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bangun IPTU Esron Siahaan yang berlangsung di depan Mako Polsek Bangun yang berada di Jalan Asahan Km 17 Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun kepada pengendara yang melintas.

“Hari ini saya bersama anggota beserta Katren dan Bhayangkari Ranting Bangun berbagi takjil gratis untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang tengah melintas di Jalan Asahan. Takjil tersebut diberikan kepada komunitas Ojek, Supir angkutan, Supir Truck, Buruh Bangunan, Wiraswasta dll. Kegiatan pembagian takjil tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat guna merawat situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di Kabupaten Simalungun khususnya di wilayah hukum Polsek Bangun," jelas Kapolsek Bangun.

Masih kata Kapolsek Bangun, berbagi takjil gratis untuk berbuka Puasa kepada para masyarakat yang tengah melintas di depan Mapolsek Bangun merupakan salah satu agenda rutin kami setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadan.

Dilain sisi terlihat disaat pembagian takjil yang dilakukan oleh Kapolsek Bangun dan personil beserta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang menerima Takjil untuk tetap waspada dan saling menjaga ketentraman pada Bulan Suci Ramadan dan dihimbau kepada warga yang menerima Takjil agar berhati-hati berkendaraan di akhir Bulan Suci Ramadan dan pada saat menyambut Lebaran (Hari Raya Iedul Fitri 1445 H / 2024).

Salah seorang warga yang menerima Takjil Gratis mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh pihak Polsek Bangun Resor Simalungun yaitu berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan bagi umat Muslim yang tengah menjalankan Ibadah Puasa.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek Bangun dan personil Polsek Bangun Resor Simalungun serta para Ibu-ibu Bhayangkari yang sudah mau mengadakan kegiatan pembagian takjil gratis kepada kami selaku masyarakat. Dengan adanya kegiatan berbagi takjil gratis kepada masyarakat, menunjukkan kalau institusi Polri memang dekat dengan masyarakat, karena Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, " ucap salah seorang warga yang menerima Takjil Gratis, sembari senyum sumringah.

IPTU Esron Siahaan mengungkapkan, ada pun takjil gratis yang dibagikan kepada masyarakat yang tengah melintas di depan Mapolsek Bangun yaitu Mie Goreng, Mie Pecal, Bubur Kacang Hijau beserta berbagai macam jenis kue basah 

“Ada pun takjil gratis yang kami membagikan kepada masyarakat yaitu sebanyak 1200 kap mie goreng dan mie pecal, 2.200 kap bubur kacang hijau, 3.100 kap kue basah dan lepat. Kesemuanya itu merupakan jenis takjil untuk hidangan pada saat berbuka Puasa di Bulan Suci Ramadan,” ujar Kapolsek Bangun.

Kapolsek Bangun menambahkan, takjil yang diperuntukkan untuk berbuka Puasa yang dibagikan merupakan hasil partisipasi seluruh anggota Polsek Bangun serta takjilnya disiapkan anggota Ketran dan Bhayangkari yang dipimpin oleh Ketua Ranting Polsek Bangun Nyonya Rosselly Esron Siahaan 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bangun IPTU Esron Siahan, Kanit Reskrim Iptu SY Lubis, Kanit Intelkam Ipda Rudi Simanjuntak, Kanit Binmas Ipda Surya Moris Sitorus, personil Polsek Bangun Resor Simalungun serta Ketran dan para Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Polsek Bangun.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama