Bupati Deli Serdang H M Ali Yusuf Siregar Hadiri Acara Buka Puasa Bersama APDESI Sekaligus Santuni Anak Yatim Di Kecamatan Sunggal.



Reporter : Nanda.
Editor      Sunanda Siregar.









SUNGGAL // METROINVESTIGASI.COM


Kepala Desa merupakan garda terdepan untuk terus memastikan keberlanjutannya pembangunan di setiap Desa dan setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Deli Serdang H. M Ali Yusuf Siregar dihadapan jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam acara Buka Puasa bersama APDESI Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Bayu Simalem yang berada di Jalan Sei Mencirim Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Rabu (03/04/2024) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang H. M Ali Yusuf Siregar menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digagas oleh APDESI Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan tersebut diharapkan memberikan manfaat yang positif dan tidak hanya memperkuat tali silaturahmi semata, namun juga memberikan manfaat ke masyarakat luas melalui Bakti Sosial, Pasar Murah Ramadhan 1445 H dan berbagi kebahagian lainnya termasuk dengan dilaksanakannya Buka Puasa bersama masyarakat dan anak yatim.

“Kita ingin peran APDESI tidak hanya sebatas wadah perkumpulan Kepala Desa saja, akan tetapi juga sebagai mitra bagi pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat desa serta menciptakan inovasi-inovasi Program Unggulan untuk kemajuan desa dan penguat kelembagaan untuk memajukan organisasi,” kata Bupati Deli Serdang.

Bupati Deli Serdang juga menyebutkan, kalau Deli Serdang sebagai salah satu Kabupaten yang strategis di Provinsi Sumatera Utara. Sehingga tentunya akan menghadapi berbagai macam permasalahan dan tantangan. "Maka dari itu saya ingin mengajak kita semua untuk terus menjaga, berkarya, berikhtiar untuk kemajuan Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini. Dengan sinergitas dan kolaborasi bersama, kita dapat memperjuangkan cita-cita sehingga dapat melangkah bersama. Saya berkeyakinan, kalau Kepala Desa adalah sebagai garda terdepan yang tergabung di dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). Karena itu saya juga yakin kalau Kepala Desa memiliki semangat juang tinggi dan berkomitmen untuk terus memastikan keberlanjutannya pembangunan desa yang ada di Kabupaten Deli Serdang,” ujar H. M Ali Yusuf Siregar.

Untuk itu, sambung Bupati, teruslah tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang harmonis antara pemerintah Daerah dan Desa.

"Perkuat partisipasi dan terus berperan serta tetap berkomunikasi, berkordinasi dan bekerjasama dengan masyarakat, sehingga kedepannya dapat terus menjalankan program-program pemerintah yang telah disusun demi kemajuan Kabupaten Deli Serdang yang berkelanjutan," harap Bupati Deli Serdang.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Deli Serdang, Hardono yang juga Kepala Desa Tanjung Garbus Kecamatan Pagar Merbau juga berharap, semoga APDESI Kabupaten Deli Serdang semakin solid serta dapat memberikan yang terbaik kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

"Mari kita jadikan Kabupaten Deli Serdang lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya, terus bersama-sama membantu program-program pemerintah sesuai Visi dan Misi Bupati Deli Serdang," ajak Ketua DPC APDESI.

Sebelumnya, Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution SH, selaku perwakilan APDESI menekankan dibawah kepemimpinan Bupati H. M Yusuf Siregar dapat membuat Kabupaten Deli Serdang semangkin maju dan menjadi Kabupaten yang besar.

"Kami siap mendukung semua program-program pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, sehingga dapat membuat Kabupaten Deli Serdang semangkin maju dan menjadikan Kabupaten Deli Serdang lebih besar lagi namanya dikancah Nasional," tutur Indrayani Nasution.

Sementara itu, dalam tausiyah singkatnya Al-Ustadz Fuji Rahmadi MA, menyampaikan agar para Kepala Desa yang tergabung dalam APDESI, pada momen Bulan Suci Ramadhan tahun ini tetap meningkatkan etos kerjanya.

"Jadilah pelayan masyarakat yang baik dan berdedikasi, sehingga mencerminkan pemimpin yang bijak. Niscaya, perbuatan baik para Kepala Desa akan diganjar Pahala yang setimpal oleh Allah SWT," imbuh Al Ustadz Fuji Rahmadi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 01/Sunggal, Pimpinan OPD, staf Kabupaten, Camat Sunggal, para staf Kecamatan Sunggal, para Kepala Desa se-Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se Kecamatan Sunggal dan lainnya.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim/piatu dan pemberian bingkisan kepada para Kepala Desa yang dilanjutkan berbuka Puasa bersama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama