Jamin Keamanan Dan Kenyamanan Saat Beribadah Di Bulan Suci Ramadhan, Personil Polsek Saribu Dolok Resor Simalungun Amankan Ibadah Sholat Tarawih Di Mesjid Raya Saribudolok.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.









SIMALUNGUN // METROINVESTIGASI.COM


Di malam ke 15 Ramadhan menjadi momen yang khidmat dan nyaman bagi jemaah Mesjid Raya Saribudolok di Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun. Pasalnya ada sekitar 45 jemaah berkumpul untuk melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih bersama di Masjid Raya Saribudolok yang dipimpin oleh Imam Z Harahap. Selasa (26/03/2024) malam.

Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaah selama melaksanakan ibadah Sholat Tarawih, personil Polsek Saribu Dolok yakni Aipda L Johansen dan Bripka R Sembiring, ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan. Kegiatan pengamanan tersebut tidak hanya berfokus pada keamanan jemaah yang tengah melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih akan tetapi juga termasuk keamanan kendaraan yang terdiri dari 17 unit R-2 dan 5 unit R-4 yang diparkir di sekitar area Mesjid Raya Saribudolok.

Personil Polsek Saribudolok tidak hanya melakukan pengamanan, akan tetapi juga berkoordinasi dengan pengurus Mesjid Raya Saribudolok untuk mensterilkan area sekitar mesjid dari hal-hal yang bisa mengganggu kenyamanan pada saat melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih. Kolaborasi antara personil Polsek  Saribudolok dan pengurus Masjid Raya Saribudolok dilakukan untuk memastikan bahwa prosesi Ibadah Sholat Tarawih dapat berlangsung aman dan lancar, tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak diinginkan.

Akhirnya, berkat kerja keras personil yang ditugaskan dan kerjasama dengan pengurus mesjid, pelaksanaan Sholat Tarawih di Mesjid Raya Saribu Dolok berlangsung dengan aman dan sukses. Para jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk, aman dan nyaman, tanpa terganggu oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Saribu Dolok, AKP Nelson Manurung, SH, mengungkapkan rasa syukur atas berjalan lancarnya pengamanan yang dilakukan. "Kami berkomitmen untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah melaksanakan Ibadah, khususnya selama Bulan Suci Ramadhan ini. Saya juga mengapresiasi para jemaah yang telah menunjukkan kerjasama yang baik dengan petugas pengamanan dari Polsek Saribudolok, sehingga kegiatan Ibadah Sholat Tarawih dapat berjalan dengan aman dan lancar. " ujar AKP Nelson Manurung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama