Gawat Kali...!!! Diduga Lurah Memberi Saran Usaha Sosis Daging Babi, Masih Usaha Kecil


Medan // metroinvestigasi.com


Dugaan adanya pabrik Sosis berbahan daging babi ditemukan di jalan langkat,Kecamatan Medan Timur Kota Medan.Produk sosis tersebut diduga dijual bebas tanpa label dan pendistribusian kedalam kota.


Keterangan yang diperoleh dari masyarakat sekitar mengatakan bahwa Pabrik Sosis daging Non Halal tersebut sudah sangat lama beroperasi.


"Memang saya nampak ada yang membeli sosis disitu bang tetapi sembunyi - sembunyi pintunya tersebut sering tutup kalau ada yang mau beli saja dibuka pintunya,"ucap    inisial JK saat ditemui,Jumat (19/03/2024) Siang. 


Pengusaha tersebut diduga suku Thionghoa, saat pintu terbuka ada disitu terlihat tempat pemanggangan dan pengolahan sosis yang diduga daging Babi.


Salah satu mantan  karyawannya pun berhasil diwawancara dan mengungkapkan bagaimana proses pembuatan sosis tersebut.


"Tak sengaja saya dengar pun bahwasanya diduga sang pengusaha sosis tersebut menyampaikan jangan sampai wartawan tau nya lalu ditutup.


Saya tahu bang cara pembuatan pakai daging babi. diduga hampir puluhan tahun beroperasi,"ujar narasumber yang dapat dipercaya.


Sosis pembuatan daging Non Halal tersebut dijemur.


Sosis pembuatan pakai daging Non Halal tersebut dikemas pakai plastik tanpa merek mau diantar di toko pakai Mobil Toyota.


" Setelah dikonfirmasi langsung di salah satu cafe yang berada di kota medan sama pengusaha sosis pembuatan daging Non Halal diduga suku Thionghoa, berinisial "KN" disalah cafe yang didaerah kota. 


"Bang, kami sudah menghadap kepada pak lurah menyampaikan kepada kami, usaha kami termasuk UMKM dan kamipun sudah mengurus ke Dinkes yang petisah. 


"Mungkin habis pemilu ini izin kami sudah selesai bg," Ujarnya.(Red) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama