Pelayanan KB Dalam Rangka Memperingati Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2024.



Reporter : Ambri.
Editor      : Sunanda Siregar.







DELI SERDANG // Metroinvestigasi.com


Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Menggelar Pelayanan KB Tepat nya Di Aula Kantor Camat Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Dalam Rangka Memperingati Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2024
Selasa (20/02/2024), Pagi.

Kepala UPT (P3AP2KB) ,menjelaskan bahwa, tujuan pelayanan ini untuk meningkatkan kepesertaan KB baru dan meningkatkan komitmen akseptor Pasangan Usia Subur (PUS) dalam keberlangsungan pemakaian kontrasepsi.

“Sasaran pelayanan KB ini meliputi KB Ulangan, KB Ganti Cara, KB Pascapersalinan, dan KB Baru selain KB Pascapersalinan. Pelayanan KB ini juga merupakan upaya percepatan penurunan stunting, mengurangi angka kematian ibu melahirkan, ' kata Hj. Zaitun Bahrum.

Pelayanan KB ini, lanjut Hj. Zaitun Bahrum, untuk meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas bagi pasangan usia subur. Dan untuk mengejar target indikator pencapaian pelayanan pemakaian alat kontrasepsi modern.

“Pelayanan KB ini melayani seluruh jenis metode kontrasepsi, mulai dari kontrasepsi jangka pendek seperti kondom, pil, dan suntik hingga Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan seperti implan, ,” jelas Kepala UPT (P3AP2KB), Hj. Zaitun Bahrum.

“Adapun jumlah akseptor yang sudah terlayani sebanyak 200 akseptor yang ada di kec. Bt kuis. akseptor yang sudah terlayani terdiri atas Pelayanan KB Pasca Persalinan (KBPP) / KB Baru, " ungkap Hj. Zaitun Bahrum.

Turut mendampingi pada kesempatan ini,Camat Batang kuis, Romy Surya Dharma Damanik, Ketua PKK Kec. Bt. Kuis Ny. Hj. Dian Romi Damanik, Ka. UPT Puskesmas kec. Bt. Kuis Dr. Hj. Leni Astiani, perwakilan dinas KB, kab Deli Serdang, Ka UPT (P3AP2KB), Dra.Hj.Zaitun Bahrum, Kader (P3AP2KB), se- Kecamatan Batang Kuis, Peserta KB se-Kecamatan Batang Kuis.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama