Perayaan Natal BKAG Simalungun Berlangsung Khidmat Dengan Dukungan Kepolisian Dan Pemerintah Daerah


Simalungun // metroinvestigasi.com


Balai Karya Murni Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun menjadi saksi bisu perayaan Natal yang diadakan oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) dengan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat ini, dimulai sejak pukul 13.30 WIB dan berlangsung hingga selesai, menunjukkan kekompakan dan keharmonisan antara berbagai denominasi gereja dalam memberikan penghormatan kepada momen pelahiran Yesus Kristus, Sabtu (02/12/2023). 

Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., serta tokoh-tokoh penting lainnya seperti Bupati Kab. Simalungun Rodiapoh Hasiholoan Sinaga S.H, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy S. B. S.I.Pe., M.Han., dan Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan. 

Turut serta dalam perayaan ini Camat Kecamatan Bandar Tagon Sihotang, Danramil 0/6 Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro, Ketua BKAG Pdt. Anton Purba S.Pd.K, serta berbagai perwira dan brigadir dari Polres Simalungun dan jamaah gereja Ouikemene Kab. Simalungun.

Perayaan Natal BKAG dibuka dengan kata sambutan dari Bupati Kabupaten Simalungun, yang memberikan pesan penuh semangat dalam rangka menyambut hari raya umat Kristiani. Acara dilanjutkan dengan panggilan beribadan yang diikuti dengan penyalaan lilin sebagai simbolisasi cahaya Kristus yang membawa kedamaian ke dunia.

Serangkaian acara ibadah yang dirancang dengan baik mencerminkan esensi Natal, termasuk nyanyian koor dari HKBP Perdagangan, bacaan skriptur, dan nyanyian bersama lagu pop rohani. Penyalaan lilin kecil oleh seluruh hadirin menambah khidmat suasana perayaan, disusul dengan khotbah inspiratif oleh Pdt. Mangatur Manurung M.Th yang membawakan pesan damai sejahtera bagi seluruh umat manusia.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, dalam kata sambutannya menekankan pentingnya kerukunan antarumat beragama dan mengapresiasi perayaan Natal yang diadakan oleh BKAG sebagai wujud nyata toleransi dan persatuan. Beliau juga menyampaikan harapan agar kegiatan semacam ini dapat terus meningkatkan semangat kerjasama dan kedamaian di antara masyarakat Simalungun.

Kegiatan berlangsung lancar dan baik, menciptakan momen Natal yang tidak hanya penuh dengan hikmat, tapi juga menjadi simbol solidaritas dan harmoni antara gereja dan komunitas setempat. Dengan berakhirnya rangkaian acara ini, peserta yang hadir pulang dengan rasa damai dan hati yang terinspirasi untuk menjalankan nilai-nilai Natal dalam kehidupan sehari-hari.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama