Ricky Prandana Nasution Merupakan Tokoh Muda Sumut Mengembalikan Langsung Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati Deli Serdang Ke Partai Nasdem.



Reporter : T Rizal.
Editor      : Sunanda Siregar.









LUBUK PAKAM // METROINVESTIGASI.COM


Tokoh muda Sumatera Utara, Ricky Prandana Nasution, mengembalikan langsung berkas pendaftaran bakal calon Bupati Deli Serdang, ke Partai Nasdem. Hingga saat ini, Ricky sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke 4 partai yang memiliki hak mengusung calon Bupati Deli Serdang pada Pilkada serentak 2024.

"Pengembalian formulir ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk menjalin kolaborasi bersama Partai Nasdem untuk membangun Deli Serdang lebih baik ke depan," ujar Ricky Prandana Nastuion kepada wartawan, usai pengembalian formulir di Lubuk Pakam, Selasa (07/05/2024).

Ricky Prandana Nasution datang bersama tim dan disambut hangat oleh Pengurus DPD Partai Nasdem Deli Serdang.

Pengembalian formulir tersebut diterima oleh Sekretaris, Kuzu Serasi Wilson Tarigan dan Ketua Bapilu, Erwan serta Panitia Pendaftaran Bakal Calon Bupati Deli Serdang DPD Partai Nasdem Deli Serdang.

Setelah proses pengembalian formulir, Ricky dan pengurus Partai Nasdem cukup lama berdiskusi terkait cita-cita membangun Deli Serdang ke depan, dengan penuh keakraban.

Kuzu menyampaikan, Ricky merupakan bakal calon ke 9 yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Selanjutnya akan ada proses hingga nanti bakal calon yang akan memperoleh rekomendasi dan prosesnya akan final di DPP Partai Nasdem yang kemungkinan akan disampaikan nanti secara serempak.

Sementara itu, Riki menyebutkan, hingga saat ini, sudah 3 formulir yang dikembalikannya, yakni ke Partai Golkar, PKS, dan hari ini ke Partai Nasdem dan untuk beberapa formulir pendaftaran dari partai lainnya seperti PDI Perjuangan, PAN, PKB, Demokrat, PPP dan lainnya segera menyusul.

"Formulir yang sudah kami ambil dari Partai Politik lainnya, tinggal mengatur waktu untuk pengembalian, sambil menunggu partai lainnya membuka pendaftaran, karena belum semua partai membuka pendaftaran," tambah Ricky.

Disampaikan putra yang lahir dan besar di Kecamatan Percut Sei Tuan itu, secara pribadi memiliki kedekatan dengan seluruh partai yang ada di Deli Serdang, karena pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten yang bertetangga dengan Kota Medan.

Berdasarkan kedekatan tersebut, sudah menjadi modal yang sangat kuat untuk menjalin komunikasi sehingga bisa bekerjasama menjadikan Kabupaten Deli Serdang yang lebih baik kedepannya.

"Sangat banyak potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Deli Serdang, mulai dari potensi laut, pertanian, industri, pariwisata dan lainnya. Apa yang diwujudkan oleh pemerintahan sebelumnya, sudah cukup baik. Namun perlu percepatan dan inovasi-inovasi lain agar pertumbuhan lapangan pekerjaan formil dan non formil bisa dibuka seluas-luasnya sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Untuk menjadi pemimpin yang bisa menjawab tantangan masa depan, tidak cukup hanya mengandalkan harta yang dimiliki, tetapi memiliki ide-ide cemerlang, memiliki jaringan yang nasional dan internasional serta mampu mengambil keputusan yang menguntungkan bagi rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi atau pun untuk kepentingan kelompok sendiri," tutup Mantan Ketua DPRD Deli Serdang periode 2014-2019 itu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama