MUSKABLUB Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi Aklamasi Pilih Budiharto sebagai Keua ASKAB Banyuwangi


Banyuwangi // metroinvestigasi.com


Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi ( ASKAB) ,Secara aklamasi memilih Kepala Desa (Kades) Karangbendo Kecamatan Rogojampi Budiharto Sebagai Ketua Askab masa bakti 2024-2028, Selasa (23/04/2024).


Dengan demikian, Kades Karangbendo Budiharto secara resmi menjadi nahkoda baru ASKAB periode 2024-2028. Hal itu berdasarkan hasil Musyawarah ASKAB yang diadakan di salah satu rumah makan di Blimbingsari, pada Selasa (23/04/2024).


Dalam pemilihan tersebut, hasil perolehan suara dari Budiharto ini berhasil mengungguli dua kandidat lainnya yakni Kepala desa  Andre Tri Waluyo (Karangharjo-Glenmor dan kepala desa  Riyono.


Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 wib berjalan dengan lancar dan sukses,Dalam kontestasi tersebut ada 3 nama calon Ketua ASKAB diantaranya Budiharto Kepala Desa Karangbendo,Riyono Kepala Desa Kandangan,dan Andrik Triwaluyo Kepala Desa Tegalharjo.


Setelah melalui proses demokrasi dengan cara voting,perolehan suara terbanyak memilih Budiharto dengan jumlah suara sebanyak 84 suara,Riyono sebanyak 28 suara,dan Andrik sebanyak 65 suara.Total suara sah sebanyak 176 suara dan suara tidak sah sebanyak 2 suara dari total keseluruhan sesuai dengan jumlah kehadiran sebanyak 178. 

Adapun pesertanya yaitu seluruh Kepala Desa aktif se Kabupaten Banyuwangi yang jumlahnya ada 178 Kades yang mempunyai hak pilih.

Pembacaan perolehan suara tersebut dibacakan dengan lantang oleh Ketua Panitia Muscablub Askab. Chaidir Sidqi dengan dibantu Kades Yudi Yuwono dan Kades Vivin Agustin.


Musyawarah Kabupaten Luar Biasa Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Muskablub ASKAB) berlangsung aman dan lancar,terlihat juga puluhan personil gabungan TNI Dan Polri yang ikut berjaga guna mengamankan situasi dan kondisi pemilihan Askab ini,ujar sang ketua panitia Chaidir kepada awak media.


Dalam sambutannya yang singkat, Budiharto berharap kades yang sempat terbagi dalam beberapa kubu dapat bersatu kembali dan tak terpecah belah. 


“Mohon maaf,mungkin yang kemarin dukung mendukung sekarang sudah tidak ada lagi. Sekarang jadi satu rumah di ASKAB,” ujar Budiharto. 


Budiharto juga mengajak seluruh anggota ASKAB untuk bekerja sama membangun organisasi yang solid dan berdaulat. program-progam yang sudah baik serta program Askab yang sekiranya perlu di perbaiki serta membentuk kepengurusan yang solid, kompak dan bermartabat yang mau bekerja sama dengan tidak meninggalkan musyawarah dan mufakat untuk memutuskan suatu masalah. “Kita semua luar biasa!”serunya, membangkitkan semangat kebersamaan di antara anggota.


Menyikapi hal ini,  Ucapan selamat langsung  di lontarkan  oleh beberapa kawan-kawan lembaga dan media yang hadir,tak luput Sang Ketum Forum Rakyat Berdaulat Indonesia ( FORBI ) Mura,i Ahmad secara langsung memberikan Ucapan Selamat " SELAMAT DAN SEMOGA MAMPU MEMBAWA ASKAB KE DEPANNYA LEBIH MAJU SERTA  LEBIH BAIK"UCAPNYA DENGAN SINGKAT.(Selamat Hary

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama