Kapolsek Bangun Bantu Evakuasi Korban Lakalantas Di Jalan Asahan Nagori Dolok Hataran.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor    : Sunanda Siregar.









SIMALUNGUN // METROINVESTIGASI.COM


Kapolsek Bangun beserta personil Polsek Bangun Polres Simalungun bantu evakuasi korban kecelakaan lalu lintas antara 2 buah sepeda motor terjadi di Jalan Asahan Km.8 tepatnya di Nagori Dolok Marlawan kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.  Rabu (03/04/2024) pagi, sekira Pukul 07.00 Wib.

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Bangun IPTU Esron Siahaan beserta Anggota melakukan Pertolongan dan Evakuasi Korban Laka Lantas antara Satu unit sepeda motor kontra satu sepeda motor.

Adapun Identitas Korban laka dan Identitas kendaraan Sepeda Motor sbb :
Satu Unit Sepeda Motor merk Honda Vario, No Pol : BK 2702 TBW yang di kendarai oleh Melya Ningsih Damanik (23) Karyawan Swasta, alamat Huta Bukit Bagasan Nagori Bah Joga Kecamatan Jawa Maraja Kabupaten Simalungun, kontra 1 Unit Sepeda Motor Honda merk Honda Supra, No Pol : BK 3433 GG yg dikendarai oleh Nasibkha (67) Wiraswasta, alamat Nagori Dolok Hataran Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

"Ada pun kronologi terjadinya lakalantas, diduga Ke 2 pengendara sepeda motor tersebut dengan kecepatan tinggi yang diduga bahwa tidak dapat mengendalikan sepeda motor, berhubung ke 2 pengendara sepeda motor mengejar waktu untuk beraktivitas dalam bekerja, sehingga ke 2 kendaraan bersenggolan yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,"Jelas Iptu Esron

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka berat dan luka ringan. Serta membutuhkan bantuan medis segera.

Selanjutnya petugas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Esron Siahaan mengamankan lokasi kecelakaan dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang lebih parah. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan semua pengguna jalan di sekitar area kejadian,selanjutnya petugas Polsek Bangun membantu proses evakuasi korban ke Puskesmas terdekat.

Kapolsek Bangun juga mengajak masyarakat untuk saling peduli dan membantu sesama dalam situasi darurat seperti kecelakaan lalu lintas. “Dengan kerjasama antara petugas kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga,”tutup IPTU Esron.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian lakalantas tersebut, namun kondisi 1 luka berat dan 1 luka ringan. Kerugian material berkisar RP 2.500.000,-.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama