Mempererat Silaturrahmi Dan Keharmonisan Di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Simalungun Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Keluarga Besar Polres Simalungun Dan Komunitas Sekitar.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.









SIMALUNGUN // METROINVESTIGASI.COM


Keluarga besar Polres Simalungun menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama di Halaman Mesjid Nur Hidayah Mako Polres Simalungun, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Kegiatan Buka Bersama tersebut diadakan dengan tema "Menyatukan Kebaikan, Meningkatkan Kebersamaan, dan Keharmonisan Di Bulan Suci Ramadhan". Rabu (27/03/2024) yang dimulai pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai. 

Turut hadir dalam acara Bukber keluarga Besar Polres Simalungun yaitu Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., bersama Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Simalungun Ny. Rina Choky Sentosa Meliala, dan para pejabat utama Polres serta anggota Polres yang beragama Islam serta turut juga dihadiri anak-anak yatim dari sekitar Kecamatan Raya dan warga sekitar (komunitas sekitar).

Acara Bukber tersebut dimulai dengan pembukaan oleh protokol, dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan kata sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana Buka Puasa Bersama. Dalam kata sambutannya, Kapolres Simalungun menyampaikan terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan persaudaraan sesama anggota Polres Simalungun serta dengan komunitas sekitar.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kesuksesan penyelenggaraan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Polres Simalungun pada tahun ini. Dalam acara Buka Bersama tersebut telah berhasil mengumpulkan anggota Polres Simalungun dan komunitas sekitar dalam suasana yang penuh kebersamaan dan keharmonisan.

"Terima kasih atas berlangsungnya kegiatan Buka Puasa Bersama ini yang menjadi ajang silaturahmi dalam mempererat hubungan persaudaraan sesama personil Polres Simalungun serta dengan anak-anak yang hadir dalam acara ini," ujar AKBP Choky Sentosa Meliala.

Lebih lanjut, Kapolres Simalungun menitipkan apresiasinya kepada Panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan tersebut dimana acara Buka Puasa Bersama dapat berjalan lancar. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Polres Simalungun yang telah berkontribusi sehingga besar, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. Kerja keras dan dedikasi kalian sangat berarti dalam mewujudkan acara yang penuh manfaat dan penuh keharmonisan ini," tambah AKBP Choky Sentosa Meliala.

Momentum Buka Puasa Bersama tersebut diharapkan dapat menjadi penguat ikatan persaudaraan dan kebersamaan antara sesama personil Polres Simalungun, namun ikatan persaudaraan tersebut tidak hanya selama di Bulan Suci Ramadhan saja, akan tetapi juga di hari-hari lainnya. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan contoh positif kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga silaturahmi dan harmonisasi sosial.

Acara tersebut tidak hanya menjadi sarana berbagi dan Buka Puasa Bersama saja, akan tetapi juga menjadi momen untuk membagikan tali asih kepada anak-anak yatim yang hadir, sehingga dapat menegaskan komitmen Polres Simalungun terhadap kepedulian sosial dan dukungan terhadap anak-anak yang membutuhkan untuk terus motivasi dan memberikan perhatian lebih.

"Semoga kegiatan ini memberikan berkah dan kebaikan bagi kita semua, dan semoga kita semua dapat terus meningkatkan kebersamaan, kebaikan serta keharmonisan tidak hanya di Bulan Suci Ramadhan ini saja melainkan di seluruh waktu yang ada," tutup Kapolres Simalungun dengan harapan positif bagi seluruh peserta dan komunitas yang hadir.

Highlight kegiatan tersebut adalah pemberian tali asih kepada anak-anak yatim oleh Kapolres Simalungun bersama dengan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, yang disusul dengan sesi foto bersama. 

Ustad Muhammad Ali Yusuf Silalahi, BM, memberikan tausiah yang menambah kekhusyukan acara, dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah, Buka Puasa Bersama, Sholat Tarawih berjamaah di Mesjid Nur Hidayah, dan makan bersama sebagai penutup acara. 

Kegiatan Buka Puasa Bersama tersebut berakhir pada pukul 19.00 WIB, dalam keadaan aman dan penuh keharmonisan, menegaskan kembali pentingnya kebersamaan dan keharmonisan di Bulan Suci Ramadhan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama