Polresta Deli Serdang Bersama Biddokkes Polda Sumut Datangi PPK Kecamatan Guna Pastikan Kesehatan Personil PPK Dan Personil TNI - Polri Dalam Keadaan Baik.



Sumber  : Humas Polresta Deli Serdang.
Reporter : Aprizal.
Editor      : Sunanda Siregar.







DELI SERDANG // Metroinvestigasi.com


Untuk memastikan Kesehatan Personil yang melaksanakan Pengamanan Pemilu 2024, Polresta Deli Serdang  bersama Biddokkes Polda Sumut yang langsung dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol Dr. dr. Harry Kamijantono, Sp. OT (K) Spine, FICS, MM. yang didampingi oleh Wakapolresta Deli Serdang AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, datangi Kantor PPK Kecamatan Lubuk Pakam, Senin (19/02/2024).

Kasi Humas Polresta Deli Serdang Iptu JM. Gabe Napitupulu mengatakan bahwa, “Personil Dokkes ingin melakukan pengecekan kesehatan terhadap personil yang saat ini melaksanakan Pengamanan Gudang Logistik di Kantor PPK Kecamatan Lubuk Pakam," Ujarnya.

Kesehatan Personil tetap di pantau karena mulai dari Pergeseran Logistik, Pengamanan TPS sampai Pengawalan Kotak Suara dari TPS ke PPK dan di lanjutkan dengan Pengamanan Gudang, tentunya Kondisi Personil mengalami kelelahan dan sedikit menurun, sehingga tim Dokkes akan keliling Kantor PPK yang ada di Wilayah Hukum Polresta Deli Serdang untuk mengecek Kesehatan mulai dari Tekanan Darah, Pemberian Obat-Obatan dan Vitamin, dan jika di dapatkan Personil yang sakit, maka akan di Rujuk untuk berobat lanjutan di Klinik Polresta Deli Serdang mau pun di Rumah Sakit.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK, ketika ditanyakan perihal kegiatan Dokkes, mengatakan “ Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesehatan Personil yang telah melaksanakan PAM Pemilu dan dari awal pelaksanaan Operasi Mantap Brata. Kita telah memerintahkan Dokkes Polresta Deli Serdang agar melakukan tindakan pengecekan kesehatan personil yang sedang melaksanakan pengamanan Pemilu. Tindakan itu dilakukan untuk memastikan kesehatan Personil yang mulai kelelahan karena kurangnya Istirahat“, ungkap Kapolresta Deli Serdang 

Kapolresta Deli Serdang menambahkan, "Pengecekan kesehatan yang dilaksanakan Dokkes Polresta Deli Serdang, bukan hanya kepada para Personil Polri, melainkan seluruh Petugas Penyelenggara Pemilu termasuk personil TNI, petugas PPK dan petugas Panwascam turut juga di Layani “tambah Kapolresta Deli Serdang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama