Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan Hadiri Sosialisasi Program Percepatan Penurunan Stunting.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.










SIMALUNGUN // Metroinvestigasi.com


Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan SH.M.Si menghadiri rapat sekaligus Sosialisasi program percepatan penurunan stunting yang diselenggarakan di balai nagori Marubun Jaya kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun. Jumat (23/02/2024) pagi, sekira Pukul 10.30 Wib sampai selesai.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah stunting yakni gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama. Kondisi tersebut menyebabkan penghambat perkembangan dan pertumbuhan bayi, sehingga bayi menjadi pendek.

Peningkatan komitmen dan kapasitas stakeholder dalam meningkatkan, melindungi dan mendukung pemberian ASI dan MPASI serta dapat Berperan aktif dalam pelaksanaan Posyandu dan mengajak ibu hamil, ibu dan anak balita agar datang, untuk Ikut mempromosikan dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya serta dapat membantu tenaga kesehatan dalam mendampingi ibu hamil atau penanganan balita gizi buruk.

"Mari tingkat kan pentingnya kesadaran tentang nutrisi selama kehamilan sebagai langkah awal dalam mencegah stunting. Kegiatan ini adalah contoh nyata dari upaya bersama untuk memastikan anak- anak yang lahir di wilayah Tanah Jawa dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, tanpa mengalami dampak gizi buruk dari Stunting," terang Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan SH, M.Si.

Masih lanjutnya, "tim yang nantinya terdiri dari Kecamatan, Kepolisian ( Polsek Tanah Jawa), Koramil 10/Balimbingan, Puskesmas dan KUA bisa bersama-sama memberikan edukasi pra nikah tentang Stunting dan mendata penderita stunting. Selain itu pihak Polsek Tanah Jawa juga mendukung penuh program pemerintah tersebut agar percepatan penurunan stunting di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa (khususnya), segera bisa tercapai, sehingga harapan kedepannya bisa menghasilkan generasi yang unggul, 'terang Kapolsek Tanah Jawa mengakhiri sambutan.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan yaitu Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan SH.M.Si, Danramil 10/Tanah Jawa yang mewakili Sertu Farudin, Camat Tanah Jawa, Kapus Puskesmas Tanah Jawa Dr Widi Saragih, Para Pangulu, Bhabinkamtibmas AIPTU M. Nur Nasution, Para Gamot dan Masyarakat Nagori Marubun Jaya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama