Babinsa Desa Sena Dengan Tegas Membantah Tudingan Dan Menyebutkan Informasi Tersebut Hoax, Terkait Twitan Dari Salah Satu Sosmed Instagram (IG) Yang Menyebutkan Kalau Dirinya Menjadi Pengawas Di Proyek Sport Center.



Reporter : Ambri.
Editor      : Sunanda Siregar.







DELI SERDANG // Metroinvestigasi.com


Terkait Adanya Tudingan Bahwa Oknum Babinsa Desa Sena Sertu Darmawan Ginting di salah satu sosial media (Sosmed) tepatnya di Instagram (IG) @Hartono, yang menyebutkan kalau Babinsa Desa Sena Sertu Darmawan Ginting menjadi Pengawas di Sport Center yang berada di Jalan Kualanamu Dusun 6 Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, ternyata itu semua tidak benar adanya dan itu adalah informasi bohong (Hoax).

Dengan adanya tudingan itu, Babinsa Desa Sena Sertu Darmawan Ginting pun angkat bicara serta membantah dengan keras atas tudingan yang dialamatkan pada dirinya. Sertu Darmawan Ginting pun menjelaskan kalau dirinya bukanlah pengawas di Proyek Sport Center, melainkan kebetulan tengah berada di lokasi, dikarenakan dirinya membantu untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang sempat macet agar menjadi lancar kembali. 

"Hal ini menurut saya adalah berita hoaks yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Soalnya disaat tudingan itu di sampaikan ke media sosial Instagram (IG) oleh akun @Hartono yang menyebutkan kalau saya merupakan pengawas di Proyek Sport Center tidak benar adanya, sebab saat itu pada hari Rabu (07/01/2024) lalu, saya hanya membantu untuk mengurai kemacetan yang terjadi didepan lokasi Proyek Sport Center. Sebenarnya pada saat itu kebetulan saya tengah melintasi di Jalan Kualanamu Dusun 6 Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang dan saya melihat adanya antrian panjang kendaraan hingga terjadinya kemacetan, melihat hal itu, lantas saya berinisiatif untuk membantu agar kelancaran kendaraan Proyek yang akan keluar dan masuk ke Proyek Sport Center bisa berjalan lancar, begitu juga halnya dengan para warga yang saat itu tengah melintasi daerah tersebut, agar kendaraan tidak terjadi antrian panjang dan tidak terjadi macet. " ungkap Sertu Darmawan Ginting, saat ditemui Metroinvestigasi.com. Kamis (01/02/2024) siang.

Sertu Darmawan Ginting menambahkan, hal tersebut dilakukan semata- mata demi kelancaran warga masyarakat yang saat itu tengah melintas didepan proyek Sport Center dan itu semua merupakan bahagian dari tugas Babinsa yang memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

Selain itu Gayus salah seorang warga Desa Sena juga menuturkan hal yang sama jika Babinsa yang bertugas di Desa Sena (Sertu Darmawan Ginting) merupakan dari Kodim 02/04 adalah sosok yang bertanggung jawab terhadap tugasnya dan sebagai pengayoman di tengah-tengah masyarakat.

"Sertu Darmawan Ginting yang merupakan Babinsa Desa Sena adalah sosok anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang yang selalu bekerja secara profesional dan selalu bertanggung jawab dalam setiap menjalankan tugas-tugasnya sebagai Babinsa Desa Sena dan selalu mengayomi masyarakat," ungkap Gayus selaku salah satu warga Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama