Mengantisipasi Terjadinya Banjir Di Musim Penghujan, Kepala Desa Laudendang Berinisiatif Melakukan Bersih-Bersih Dan Membabat Rumput Di Jalan Pembangunan.



Reporter : Nanda.
Editor      : Sunanda Siregar.





DELI SERDANG // Metroinvestigasi.com


Guna mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Kepala Desa Laudendang Sup melakukan bersih-bersih seperti membersihkan sampah-sampah dan membabat rumput yang berada di sepanjang Jalan Perhubungan Desa Laudendang Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang. Jumat (22/12/2023) pagi.

Kegiatan bersih-bersih seperti membersihkan sampah dan pembabatan rumput tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Laudendang dan perangkat Desa Laudendang bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir, dimana saat ini sudah memasuki musim penghujan.

"Pembersihan sampah dan pembabatan rumput di sepanjang Jalan Perhubungan Desa Laudendang Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir, sebab saat ini kan sudah mulai masuk musim penghujan. Selain itu tujuan utamanya iya lah untuk memberi contoh kepada masyarakat Desa Laudendang agar masyarakat timbul rasa kesadaran dari dalam dirinya masing-masing, setidaknya untuk mau bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing termasuk di sekitar rumah warga masing-masing," ujar Kepala Desa Laudendang.

Supriadi menambahkan, bila kita selaku masyarakat Desa Laudendang mau dan sadar untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, maka hal-hal seperti banjir tidak akan pernah terjadi.

"Bila warga mau bersama-sama dan mau sadar diri untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mau menjaga lingkungannya masing-masing terutama di lingkungan rumahnya masih-masih, maka yang namanya banjir tidak akan terjadi terjadi. Selain bertujuan untuk mencegah banjir dengan cara menjaga lingkungan masing-masing tetap bersih, maka kesehatan yang baik pun akan ikut menyertai kita dan keluarga kita pun akan jauh dari penyakit. " ungkap Supriadi selaku Kepala Desa Laudendang Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama