Unit Patroli Sat Samapta Polres Simalungun Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari Untuk Menjamin Keamanan Masyarakat Simalungun.



Sumber : Humas Polres Simalungun.
Editor     : Sunanda Siregar.






SIMALUNGUN // Metroinvestigasi.com


Unit Patroli Sat Samapta Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis, bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah berbagai bentuk aksi kejahatan di malam hari. Hal ini merupakan bagian dari jalannya program Kapolri dalam peningkatan pengamanan di malam hari. Rabu (13/09/2023).

Unit Patroli di pimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Simalungun, IPTU Edy Syahputra, melaksanakan patroli dari pukul 20.00 WIB hingga selesai. Patroli dipusatkan pada beberapa sasaran yakni Persimpangan Pematang Raya, Perbankan, Pusat Perbelanjaan, SPBU dan tempat keramaian di seputaran Pematang Raya.

Squad patroli melibatkan beberapa anggota yakni Brigadir Dirgahayu Mendrofa, Bripda Dimas Ramandika, Bripda Jepri Sipayung, dan Bripda Albert Sinaga. Menggunakan peralatan standar patroli seperti tongkat, borgol, dan senter, dan sarana komunikasi HP dan HT, mereka melakukan patroli dengan menggunakan 1 unit mobil roda 4.

Hasil yang dicapai dalam giat patroli ini adalah pencegahan adanya gangguan Kamtibmas di seputar Pematang Raya. Leakukan dialogis dengan warga dan menjaga situasi aman dan baik, para petugas juga berhasil memberikan himbauan kepada warga untuk tidak mudah percaya terhadap berita Hoax, Radikal, dan Anti Pancasila.

Mereka juga berkerja keras mencegah terjadinya tindak kriminal 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di Wilayah Hukum Polres Simalungun serta memberikan arahan kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan perbuatan tindak pidana ke Polres Simalungun.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama